Selamat Datang di Dudul.com

Selamat Membaca dan Semoga Bermanfaat,^^

Jumat, 01 Juli 2011

Lolos SNMPTN, Peserta Bayar Nazar

Berhasil lolos Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2011 bukan merupakan hal mudah, mengingat begitu tingginya tingkat persaingan di antara para pelajar dari penjuru Nusantara. Keberhasilan menembus lubang jarum tersebut pun menimbulkan rasa bangga tersendiri bagi peserta.
Hal ini yang tengah dirasakan Tasha, karena mendapati namanya terdaftar sebagai salah satu peserta yang berhasil menembus SNMPTN. Siswi lulusan SMA Pembangunan Jaya, Bintaro, ini mengaku sangat senang karena berhasil menembus SNMPTN.

“Alhamdulillah saya diterima di Teknologi Pangan Institut Pertanian Bogor (IPB). Itu pilihan pertama saya,” kata Tasha ketika dihubungi okezone, Kamis (30/6/2011).

Sebagai bentuk rasa syukurnya karena telah lolos SNMPTN, Tasha berencana mengadakan syukuran dengan mengundang sejumlah anak yatim. “Dari awal memang berniat mengundang anak yatim kalau lolos SNMPTN. Sekarang saatnya bayar nazar,” ujar gadis ramah ini.

Hal serupa juga diungkapkan peserta SNMPTN lainnya yang berhasil lolos seleksi. “Saya punya nazar mau umroh kalau lolos SNMPTN,” ujar Bagus.

Dia diterima sebagai mahasiswa fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (UB), Malang. Rasa senang ternyata tidak hanya dialami Bagus, tapi juga kedua orangtuannya. “Orangtua saya juga ikut senang dan bangga, tapi sekarang jadi bingung untuk memikirkan tempat kos dan sebagainya,” ujar Bagus sambil tertawa.

Hasil SNMPTN 2011 telah diumumkan sejak tadi malam mulai pukul 19.00 WIB melalui beberapa situs yang disediakan serta sejumlah media cetak terbitan pagi ini. Dari 540.953 peserta SNMPTN, 118.233 di antaranya dinyatakan berhak masuk ke 60 PTN di Indonesia.

Sumber:
http://kampus.okezone.com/read/2011/06/30/373/474245/lolos-snmptn-peserta-bayar-nazar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar